Kalla Institute

Sabet 13 Hibah Kemendikbud, Dosen Kalla Institute Terbukti Mampu Bersaing Nasional

Institut Teknologi dan Bisnis Kalla terus berbenah meningkatkan kualitas SDM. Kali ini, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), berdasarkan surat dengan nomor: 0557/E5.5/AL.04/2023 Tanggal 1 Juni 2023 melalui laman resminya telah mengumumkan penerima hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di perguruan tinggi tahun 2023, sebanyak 12 judul penelitian dan 1 judul pengabdian dosen dinyatakan lulus.

Dosen pemenang hibah penelitian masing-masing ketua penelitinya mewakili seluruh program studi yang ada, yakni 4 dosen prodi Sistem Informasi, 3 dosen Prodi Kewirausahaan, 3 Dosen Prodi Bisnis Digital dan 2 Dosen Prodi Manajemen Retail. Sedangkan pada hibah pengabdian berhasil meloloskan 1 proposal dari dosen prodi Kewirausahaan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Andi Tenri Pada di Makassar Senin, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dosen-dosen Kalla yang berhasil meraih dana hibah penelitian Kemendikbud Ristek Dikti.

“Tahun ini skema yang tersedia sangat kompetitif dan terbatas, Alhamdulillah kita mendapatkan hibah ini 3 tahun berturut-turut. Ini menunjukkan kemampuan dosen kita bersaing di skala nasional. Kepada seluruh dosen yang telah berpartisipasi mengirimkan proposal, kami ucapkan terima kasih” Ungkapnya.

Khusus kepada dosen yang lolos hibah penelitian, ia berharap, agar benar-benar fokus menyelesaikan kegiatan penelitian hingga tuntas dan tetap menjadi mentor untuk membimbing proposal-proposal hibah selanjutnya.

Institut Teknologi dan Bisnis Kalla berkomitmen untuk memfasilitasi dosen-dosennya dalam menyelenggarakan Tridharma perguruan tinggi. Bahkan disediakan dana hibah internal untuk penelitian dan pengabdian dosen di lingkungan Kalla Institut. Tujuannya untuk memotivasi dosen dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian.

Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Sukardi Weda mengharapkan pada tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi dosen yang mampu bersaing secara nasional. Selain meningkatkan kualitas dosen yang bersangkutan juga akan sangat berdampak terhadap penilaian akreditasi program studi maupun institusi.

12 dosen yang dinyatakan berhasil memenangkan dan menerima hibah Skema Penelitian Dosen Pemula (PDP): A.Nurul Suci Amalia, Ahmad Zulfajri, Andi Hutami Endang, Andi Jamiati Paramita, Aulia Rahmawati, Khairunnisa Nur Fatimah, Muhammad Fachrul Salam, Muhammad Syafaat, Muhammad Taufan Gunawan, Rahmat Syarif, Syarief Dienan, dan Yogi Hady Afrizal.

Sementara 1 dosen menerima program pengabdian kepada masyarakat kompetitif nasional Skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM): Andi Fauziah Yahya.

Share Berita:

Pengumuman:

Kalender Event:

Berita & Artikel: