Kalla Institute

BAN PT Melakukan Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Kewirausahaan di Kalla Institute

Asesor BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) mendatangi Kalla Institute. Kedatangan Asessor BAN PT ini dalam rangka mengadakan asesmen lapangan, yang berlangsung mulai 10 hingga 12 Agustus 2023 di Ruang Work Space, Kampus Kalla Institute, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Asesor BAN PT yang melakukan Asesmen Lapangan adalah Prof Dr Bernadette Robiani SE MSc dan Prof Dr Christina Whidya Utami MM.

Asesmen lapangan, yang merupakan bagian dari proses akreditasi perguruan tinggi bertujuan untuk mengevaluasi komitmen Kalla Institute dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Melalui kegiatan itu, Kalla Institute berharap dapat memperoleh akreditasi sebagai pengakuan resmi atas kualitas dan mutu pendidikan yang diberikan.

Prof Christina Whidya Utami dalam sambutannya mengatakan bahwa Asesmen Lapangan ini bertujuan untuk memotret Kalla Institute secarsutuh. Prof Christina juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi moment untuk sharing banyak hal yang akan menjadi platform pengembangan Kalla Institute, ujarnya.

Syamril ST MPd, yang juga Rektor Kalla Institute mengatakan bahwa institusi ini berdiri untuk membangun SDM unggul Indonesia, yakni dengan mengkaji program studi yang relevan dengan revolusi industri 4.0 dan society 5.0, maka berdirilah 4 program studi, salah satu diantaranya adalah program studi Kewirausahaan.

Institut Teknologi dan Bisnis Kalla melalui program studi kewirausahaan senantiasa menjamin pengembangan suasana akademik yang kondusif melalui pelibatan secara aktif setiap unsur sumber daya kependidikan seperti dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, unit terkait, pengelola sarana dan prasarana sehingga terbentuk sebuah kosistem akademik yang kondusif dalam menunjang kegiatan akademik. Pengembangan suasana akademik dalam lingkup Institut Teknologi dan Bisnis Kalla diatur dalam buku Pedoman Pengembangan Susana Akademik Institut Teknologi dan Bisnis Kalla didalamnya mencakup strategi pengembangan yang dapat menunjang terbangunnya suasana akademik yang kondusif melalui interaksi dan optimalisasi sumber daya akademik Institut Teknologi dan Bisnis Kalla seperti interaksi antara dosen dan mahasiswa, hubungan antara sesama mahasiswa, hubungan sesama dosen diharapkan melalui ini akan tercipta lingkungan proses pembelajaran Institut Teknologi dan Bisnis Kalla yang mendukung kebebasan akademik, mimbar dan otonomi akademik berjalan kondusif.

Info lebih lanjut bisa menghubungi :
Muhammad Resky Adiansyah
Marketing and Communications Kalla Institute
Whatsapp                            : 082192206644
Email                                    : Marcom@kallabs.ac.id
Sosial Media                       : @Kallainstitute (Instagram)
Pendaftaran PMB             : https://register.kallabs.ac.id/
Website Kalla Institute    : https://Kallainstitute.ac.id/

Share Berita:

Pengumuman:

Kalender Event:

Berita & Artikel: