Kalla Institute

#POMB2024 | KENALAN DENGAN CAREER DEVELOPMENT CENTER (CDC) & PEMBEKALAN SKILL DASAR “SAYA MAHASISWA”

Rangkaian #POMB2024 Kalla Institute terus berlangsung hingga hari ini. Di hari ketiga, para mahasiswa/i baru mengikuti kegiatan untuk berkenalan dengan Career Development Center (CDC) & Pembekalan Skill Dasar “Saya Mahasiswa”.

Kegiatan ini terbagi atas tiga sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Ibu Abdi Winarni Wahid, M.Psi, Psikolog., selaku Kepala Bagian Career Development Center (CDC) Kalla Institute. Beliau menjelaskan tentang apa itu CDC, bagaimana layanan CDC, hingga student journey yang akan dilalui oleh para mahasiswa/i selama berkuliah di Kalla Institute.

Sesi kedua oleh Ibu Mardiatul Jannah, S.Pd., M.M., selaku Ketua Program Studi Kewirausahaan Kalla Institute. Beliau menerangka tentang bagaimana membangun Etika Mahasiswa di dunia perkuliahan, hak & kewajiban sebagai mahasiswa, hal-hal yang perlu diperhatikan selama berkuliah, hingga etika dalam berpakaian, berkomunikasi dengan sesama mahasiswa, dosen, dan juga tenaga kependidikan.

Dan sesi ketiga, sekaligus penutup dari rangkaian acara pada hari tersebut dibawakan oleh Ibu Andi Jamiati Paramita, S.T., M.T., selaku Kepala Biro Marketing & Admission dan Dosen Program Studi Sistem Informasi & Teknologi Kalla Institute. Beliau menjelaskan tentang cara membuat presentasi yang baik dan benar, apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan presentasi, hingga bagaimana cara mahasiswa/i dapat menyampaikan presentasi dengan menggunakan public speaking yang jelas.

Semua rangkaian kegiatan ini akan menjadi bekal bagi para mahasiswa/i yang kelak akan diterapkan selama berkuliah di Kalla Institute.

Share Berita:

Pengumuman:

Kalender Event:

Berita & Artikel: