Terakreditasi Baik
Visi
Menjadi Program Studi yang diakui secara nasional, melahirkan pengusaha retail dan profesional dalam bidang retail yang unggul, inovatif dan berlandaskan moral agama pada tahun 2034
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang mampu mengembangkan keterampilan konseptual, keterampilan manjerial dan kemampuan analisis untuk mempersiapkan lulusan sebagai tenaga kerja dan pemimpin bisnis di bidang retail masa depan yang berkarakter insan Kalla.
- Mengembangkan riset terapan inovatif guna menghasilkan konsep dan hasi kajian yang secara fungsional dapat mendukung pengembangan industri retail.
- Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat yang mendukung peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan pembangunan nasional.
Profil Lulusan
Entrepreneur Retail
Mampu menerapkan fungsi manajemen dan pengambilan keputusan yang baik, komunikasi yang efektif dan memahami karakter entrepreneur yang handal dan dapat berinovasi di bidang retail.
Supply Chain and Operational Manager
Cakap dalam pengelolaan operasional dan sistem distribusi dalam perusahaan termasuk penyediaan, penyimpanan, dan pendistribusian bahan baku atau produk secara efektif dan efisien.
Sales and Marketing Manager
Mampu dalam menerapkan fungsi manajemen untuk menghubungkan antara produk dan jasa yang disediakan oleh perusahaan ke konsumen yang membutuhkan serta memiliki kemampuan untuk menyediakan pelayanan prima untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
Risk Management Professional
Mampu mengidentifikasi peluang, mengantisipasi ancaman, serta melakukan audit terhadap proses retail perusahaan dengan tepat dan akurat.
Kurikulum
Indonesian |
Personal Development |
Religion |
Business Mathematics |
Introduction to Accounting |
Business Academics |
Introduction to Management |
Introduction to Information and Communication Technology |
Introduction to Business |
Pancasila and Citizenship |
Study of Human Society |
Design Thinking |
Marketing Principles |
Human Resource Management |
Operations Management |
Finance for Business |
English 1 (Basic) |
Retail Management |
Business Ethics |
Consumer Behaviour |
Customer Relationship Management |
Supply Chain Management |
Management Information System |
Entrepreneurship and Business Planning |
Elective Subject |
Managing Retail Locations |
Entrepreneurship in the Digital Domain |
Business Law |
Marketing Analytics |
Consumer and Shopper Marketing |
Employee Relations |
Statistics for Business |
Management Accounting |
Elective Subject |
Retail Security and Loss Prevention |
Marketing Communications |
Service Quality in Retail Business |
Sociology |
Business Research Methodology |
Digital Marketing in Retail |
Retail Buying and Merchandising |
Elective Subject |
Managing Merchandising Inventory |
English II (TOEFL) |
Retail Franchise / Entrepreneur Retail |
Retail Store Management |
Cost Accounting |
Elective Subject |
Managerial Decision Making |
Retail Innovation |
Leadership in Business |
Kalla Ways |
International Retailing |
Elective Subject |
Social Community Services / Business Internship |
Thesis |
Internal Control System |
International Business Strategy |
Business Valuation |
Global Marketing |
Cross Cultural Management |
Organisational Change and Development |
Risk Management |
International Financial Management |
Service Marketing |
Human Character and Behaviour |
International Fashion Marketing |
Project Management |
Seminar in Retail Marketing |
Seminar in Retail Operational and Innovation |
Seminar in Retail Finance |
Seminar in Retail Human Resource and Strategic |
Sector Studies in Retail (Fashion, Luxury, Grocery, or Pop-Up Retail) |
Agenda Terbaru
Jalur pendaftaran sesuai kriteriamu
Bergabung bersama kami pada penerimaan mahasiswa baru 2024, dengan kesempatan besar menuangkan ide-ide kreatifmu bersama kami, jangan lewatkan kesempatan ini.