Kalla Institute

Prodi Manajemen Retail

Terakreditasi Baik

Visi

Menjadi Program Studi yang diakui secara nasional, melahirkan pengusaha retail dan profesional dalam bidang retail yang unggul, inovatif dan berlandaskan moral agama pada tahun 2034

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang mampu mengembangkan keterampilan konseptual, keterampilan manjerial dan kemampuan analisis untuk mempersiapkan lulusan sebagai tenaga kerja dan pemimpin bisnis di bidang retail masa depan yang berkarakter insan Kalla.
  2. Mengembangkan riset terapan inovatif guna menghasilkan konsep dan hasi kajian yang secara fungsional dapat mendukung pengembangan industri retail. 
  3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat yang mendukung peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan pembangunan nasional.

Profil Lulusan

Entrepreneur Retail

Mampu menerapkan fungsi manajemen dan pengambilan keputusan yang baik, komunikasi yang efektif dan memahami karakter entrepreneur yang handal dan dapat berinovasi di bidang retail.

Supply Chain and Operational Manager

Cakap dalam pengelolaan operasional dan sistem distribusi dalam perusahaan termasuk penyediaan, penyimpanan, dan pendistribusian bahan baku atau produk secara efektif dan efisien.

Sales and Marketing Manager

Mampu dalam menerapkan fungsi manajemen untuk menghubungkan antara produk dan jasa yang disediakan oleh perusahaan ke konsumen yang membutuhkan serta memiliki kemampuan untuk menyediakan pelayanan prima untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Risk Management Professional

Mampu mengidentifikasi peluang, mengantisipasi ancaman, serta melakukan audit terhadap proses retail perusahaan dengan tepat dan akurat.

Kurikulum

Indonesian
Personal Development
Religion
Business Mathematics
Introduction to Accounting
Business Academics
Introduction to Management
Introduction to Information and Communication Technology
Introduction to Business
Pancasila and Citizenship
Study of Human Society
Design Thinking
Marketing Principles
Human Resource Management
Operations Management
Finance for Business
English 1 (Basic)

 

Retail Management
Business Ethics
Consumer Behaviour
Customer Relationship Management
Supply Chain Management
Management Information System
Entrepreneurship and Business Planning
Elective Subject

 

Managing Retail Locations
Entrepreneurship in the Digital Domain
Business Law
Marketing Analytics
Consumer and Shopper Marketing
Employee Relations
Statistics for Business
Management Accounting
Elective Subject

 

Retail Security and Loss Prevention
Marketing Communications
Service Quality in Retail Business
Sociology
Business Research Methodology
Digital Marketing in Retail
Retail Buying and Merchandising
Elective Subject

 

Managing Merchandising Inventory
English II (TOEFL)
Retail Franchise / Entrepreneur Retail
Retail Store Management
Cost Accounting
Elective Subject

 

Managerial Decision Making
Retail Innovation
Leadership in Business
Kalla Ways
International Retailing
Elective Subject

 

Social Community Services / Business Internship
Thesis

 

Internal Control System
International Business Strategy
Business Valuation
Global Marketing
Cross Cultural Management
Organisational Change and Development
Risk Management
International Financial Management
Service Marketing
Human Character and Behaviour
International Fashion Marketing
Project Management
Seminar in Retail Marketing
Seminar in Retail Operational and Innovation
Seminar in Retail Finance
Seminar in Retail Human Resource and Strategic
Sector Studies in Retail
(Fashion, Luxury, Grocery, or Pop-Up Retail)

 

Social Media Prodi Manajemen Retail

Jalur pendaftaran sesuai kriteriamu

Bergabung bersama kami pada penerimaan mahasiswa baru 2024, dengan kesempatan besar menuangkan ide-ide kreatifmu bersama kami, jangan lewatkan kesempatan ini.