Kalla Institute

Mahasiswa KKN Tematik Kalla Institute Diterima oleh Wakil Bupati Jeneponto

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Kalla Institute memulai langkah bersejarah dengan menggelar acara penyambutan mahasiswa KKN Tematik – Desa Wisata di Kantor Bupati Jeneponto pada tanggal 7 Agustus 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto, Bapak H. Paris Yasir, SE., MM, serta Wakil Rektor | Kalla Institute, Prof. Sukard Weda. Dalam upaya meningkatkan kualitas program Kuliah Kerja Nyata (KKN), LPPM Kalla Institute telah merancang program KKN Tematik yang kali ini berfokus pada pengembangan Desa Wisata di Kecamatan Rumbia. Acara penyambutan ini merupakan tahap awal dari program yang diharapkan akan memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan sektor pariwisata di daerah ini.

Program KKN Tematik akan dilaksanakan di tiga lokasi unggulan di Kecamatan Rumbia, yang telah dipilih dengan teliti oleh Kepala Dinas Pariwisata Jeneponto, Ibu Elli Isriani Arief. Ketiga lokasi tersebut adalah Wisata Alam Air Terjun Bossolo, Agrowisata Kassi, Kampung Kopi Rumbia. Kegiatan penyambutan di Kantor Bupati Jeneponto menjadi momentum yang penting untuk menunjukkan kolaborasi antara lembaga pendidikan, pemerintah daerah, dan sektor pariwisata.

Dalam sambutannya, Bapak H. Paris Yasir menyampaikan dukungannya terhadap program ini dan mengapresiasi upaya LPPM Kalla Institute dalam mendukung pengembangan daerah. Dengan adanya program KKN Tematik ini, LPPM Kalla Institute dan mahasiswa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bag pengembangan potensi pariwisata dan pemberdavaan masyarakat di Kecamatan Rumbia.

Share Berita:

Pengumuman:

Kalender Event:

Berita & Artikel: